Jumat, 29 Maret 2024

Diguyur Hujan Deras, Beberapa Kawasan Surabaya Kebanjiran Lagi

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Banjir yang melanda kawasan Bangkingan, Lakarsantri, Kota Surabaya, Minggu (23/2/2020) sore. Foto: Emil Syafrudin‎ via e100

Kota Surabaya kembali diguyur hujan deras pada Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Meski baru satu jam, banjir mulai menggenangi beberapa kawasan di Kota Surabaya.

Emil Syafrudin netter melaporkan, banjir setinggi betis orang dewasa menggenangi kawasan Bangkingan, Lakarsantri, Kota Surabaya.

Di dalam video yang ia unggah di fanpage facebook e100 tampak sejumlah warga mengatur kelancaran lalu lintas. Beberapa kendaraan seperti motor dan mobil nekat menerjang banjir. Namun banyak juga yang memilih untuk menuntun kendaraannya.

Banjir di Jalan Sutoreko Utara X. Foto: Handoyo Susanto via e100

Kejadian yang sama juga dilaporkan Muji (65) pendengar Radio Suara Surabaya. Menurutnya, sampai pukul 17.37 WIB banjir di kawasan Bangkingan masih belum surut dan membuat beberapa kendaraan terpaksa berhenti.

“Saya tadi lewat Bangkingan dari Lidah Kulon, banjir tingginya se-ban mobil Kijang. Banyak motor yang berhenti juga,” kata Muji kepada Radio Suara Surabaya.

Banjir di Jalan Tanjungsari, Kecamatan Sukomanunggal. Foto: Alfian Alfian via e100

Selain Bangkingan, beberapa kawasan seperti Citraland, Mulyosari, Tanjungsari dan Jalan Sutoreko Utara X juga banjir dengan tinggi air hingga setengah ban mobil.

Beberapa kawasan lain seperti depan Lenmarc Mall dan Jalan Sukomanunggal juga tak luput dari genangan. Meski kawasan tersebut masih dapat dilewati kendaraan.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs