Minggu, 29 Maret 2020

Dugaan Sementara Gedung Runtuh di Slipi Karena Rapuh Kena Air

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Gedung empat lantai di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat runtuh diduga karena tembok rapuh terkena rembesan air, Senin (6/1/2020). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Kombes (Pol) Yulius Audie Sonny Latuheru Kapolres Metro Jakarta Barat menyebut runtuhnya gedung berlantai empat di jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat diduga karena tembok rapuh terkena rembesan air.

“Setiap hari merembes masuk ke dalam tembok itu, kemudian rapuh. Kerangka bangunan itu tidak sanggup lagi menahan. Kerangka dan tembok itu kan melingkar. Begitu sudah rapuh kerangkanya sudah tidak sanggup menahan lagi dan rontok,” ujar Audie di lokasi, Senin (6/1/2020).

Menurut dia, di lantai paling atas mengenang air dan tiap hari merembes ke bawah.

Kata dia, evakuasi korban sudah berakhir sejak pagi, dan saat ini kegiatan dihentikan untuk memberi kesempatan kepada tim laboratorium forensik untuk melakukan pemeriksaan.

“Proses evakuasi korban sudah tadi pagi, dan sekarang sudah disisir Basarnas sudah tidak ada lagi korban. Kita hentikan dulu kegiatan evakuasi. Sekarang tunggu hasil pemeriksaan dari labfor,” tegasnya.

Sekadar diketahui, akibat runtuhnya gedung berlantai empat ini, tiga orang yang sedang melintas mengalami luka. Mereka dirawat di RS Tarakan dan Pelni.(faz/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Social Distancing, Ciputra World Sepi

Surabaya
Minggu, 29 Maret 2020
26o
Kurs