Sabtu, 20 April 2024

GM FKPPI Jadikan Wakil Menteri Pertahanan Sebagai Wantimpus

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sakti Wahyu Trenggono Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) saat memakai seragam GM FKPPI. Dia didapuk menjadi Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) GM FKPPI dalam silaturahmi yang dihadiri Ahmad Basarah Ketua Dewan Pertimbangan GM FKPPI. Foto: Istimewa

Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (PP GM FKPPI) menjadikan Sakti Wahyu Trenggono Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) sebagai Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus).

“Saya sangat bangga dan terima kasih telah dipercaya menjadi Wantimpus PP GM FKPPI. Saya adalah keluarga besar dan anak tentara. Saya bangga dengan GM FKPPI,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (26/01/2020).

Sakti menyampaikan itu dalam sebuah pertemuan silaturahmi dengan sejumlah PP GM FKPPI. Ahmad Basarah Ketua Dewan Pertimbangan PP GM FKPPI, Dwi Rianta Surbakti Ketua Umum PP GM FKPPI, dan Ari Garyanida Sekjen PP GM FKPPI turut dalam silaturahmi dengan Wakil Menhan itu.

Ahmad Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI mengatakan, sudah seyogyanya GM FKPPI menjadi organisasi kawah chandradimuka bagi putra/putri purnawirawan TNI/Polri atau putra/putri TNI/Polri aktif yang bersifat non-partisan.

Putra/putri TNI/Polri maupun yang sudah purnawirawan, menurut Basarah, saat ini sudah banyak terlibat aktif di berbagai partai politik, juga bidang pengabdian hidup lainnya di Indonesia.

“Kalau GM FKPPI menjadi underbouw salah satu partai politik saja, maka GM FKPPI akan menjadi organisasi partisan dan hanya akan mengabdi kepada kepentingan satu partai politik saja,” kata Ahmad Basarah.

Menurut Basarah, GM FKPPI idealnya menjadi organisasi kader bangsa. Politik GM FKPPI adalah politik kebangsaan dan kenegaraan. Kader-kader GM FKPPI boleh berada dan mengabdi di mana-mana, tetapi tetap loyal memperjuangkan ideologi dan politik kenegaraan.

Dengan menegaskan jati diri sebagai organisasi kader bangsa, Basarah mengaku yakin, GM FKPPI akan menjadi organisasi yang besar, solid, dan diperhitungkan dalam kancah kekuatan organisasi kepemudaan di Indonesia.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs