Kamis, 2 Mei 2024

Galery on The Street, Siswa SMA Negeri 1 Pamer 86 Karya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara karya 3 dimensi yang dibuat sisswa kelas XII SMAN 1 Surabaya dipamerkan pada Galery on The Street. Foto: Totok suarasurabaya.net

Pameran 86 karya seni tiga dimensi produksi para siswa SMA Negeri 1 Surabaya, Kamis (13/2/2020) dihadirkan di sepanjang trotoar jalan depan sekolah dalam Galery on The Street.

Karya seni rupa tiga dimensi para siswa dibawah arahan Eko Wahyudi pengajar seni budaya SMA Negeri 1 Surabaya, merupakan even tahunan yang selalu digelar dan tahun ini memilih tema: Go Stre 3D.

“Ini adalah bagian dari edukasi estetik bagi siswa sekaligus untuk dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Pameran kali ini memang sekaligus menjawab anggapan minimnya pengetahuan seni dikalangan pelajar. Ini even tahunan untuk siswa,” terang Eko Wahyudi pada awak media, Kamis (13/2/2020).

Galery on The Street diikuti sekurangnya 200 siswa kelas XII yang saat ini sedang mengikuti mata pelajaran seni budaya, dan setiap tahun para siswa mencoba menampilkan karya-karyanya.

Satu diantara karya yang ditampilkan pada pameran ini menggunakan bahan Kopi, yang menampilkan obyek manusia dan cangkir yang secara khusus memang dibuat dengan menggunakan bahan Kopi. Butuh waktu sekurangnya 2 pekan untuk merampungkan karya menairk tersebut.

“Bahan lukisan 3 dimensi ini Kopi. Untuk obyek manusia atau orang menggunakan bahan Kopi, demikian juga dengan obyek cangkir. Untuk menyelesaikan karya ini, mulai dari tahap ide sampai dengan penuangannya diatas kanvas butuh waktu sekitar dua minggu,” papar Fajar satu diantara siswa kelas XII.

Pameran di trotoar jalan depan sekolah, Kamis (13/2/2020) ini, kembali ditegaskan Eko Wahyudi pengajar seni budaya SMA Negeri 1 Surabaya, memang untuk mendapatkan apresiasi dari masyarakat, khususnya yang sedang melintas di trotoar.

“Semoga masyaraat atau siapapun yang melihat dan menyaksikan pameran ini, paling tidak memberikan apresiasi pad akarya para sisswa,” pungkas Eko Wahyudi.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs