Sabtu, 28 Mei 2022

Gus Sholah Wafat, Kapolda Jatim Perintahkan Jajarannya Gelar Shalat Gaib

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim. Foto: Dok./Anggi suarasurabaya.net

Jajaran kepolisian turut berduka atas meninggalnya KH Salahudin Wahid atau yang biasa disapa Gus Sholah. Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim memerintahkan Polres jajaran untuk menggelar shalat gaib.

Luki mengaku sangat kehilangan sosok Gus Sholah. Menurutnya, almarhum selama ini sering memberikan tausiyah pada jajarannya di Mapolda Jatim.

“Kami tadi jajaran Forkompinda Jatim sudah menjemput di bandara dan pada kesempatan ini pula kami sudah perintahkan seluruh Polres jajaran, tadi setelah shalat Dhuhur dan shalat Ashar untuk melaksanakan shalat gaib,” kata Luki, Senin (3/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Luki mewakili jajaran Polda Jatim menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Gus Sholah. Pihaknya juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolda Jawa Timur beserta seluruh jajaran staf dan para Kapolres ikut berbela sungkawa kepada tokoh besar di Jatim, tokoh nasional kita almarhum KH Salahudin Wahid, yang mana kemarin sudah wafat,” kata dia.

“Kami juga merasa kehilangan karena beliau juga banyak dan sering memberikan tausiyah di Polda Jawa Timur dan sebagai bentuk kehilangan, kami, Kapolda dan jajaran mendoakan beliau bisa diterima di sisi-Nya, keluarga bisa tabah,” pungkasnya.(ang/iss/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 28 Mei 2022
27o
Kurs