Selasa, 23 April 2024

Hari Pertama SKD CPNS Pemprov Jatim di Graha Unesa, Peserta Sudah Berdatangan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Peserta dan pengantar peserta SKD CPNS Pemprov Jatim sudah berdatangan di Ruang Tunggu Graha Unesa Lidah Wetan, Sabtu (8/2/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Sejak pukul 07.00 WIB, Sabtu (8/2/2020), sejumlah peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemprov Jatim di Graha Unesa sudah berdatangan.

Setidaknya ada 3.000 peserta dari total 54.600 peserta seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) pada hari pertama ini, yang terbagi dalam lima sesi.

Sesi pertama nanti akan dimulai pukul 08.00 WIB. Sebelum dimulai, para peserta maupun pengantar peserta SKD CPNS dipersilakan menunggu di ruang tunggu khusus.

Lokasi ruang tunggu ini tersedia di lantai satu area parkir bertingkat Graha Unesa. Di lokasi ini sudah disediakan food court dan satu area yang difungsikan sebagai musala.

Ada sebagian peserta sesi kedua yang akan berlangsung pukul 10.00 WIB sudah datang pagi ini. Mereka memilih datang lebih awal daripada terlambat.

Menurut keterangan petugas, pelaksanaan tes akan dilakukan di Graha Unesa lantai paling atas. Di lokasi tes itu, pengawasan sudah diperketat.

Nurkholis Kepala BKD Jatim beberapa waktu lalu memastikan, sudah ada pengawasan berlapis selama berlangsungnya tes ini.

Tim pelaksana tes akan memantau seluruh peserta sejak dari pintu masuk sampai di dalam ruangan, demi mengantisipasi calo dan joki.

Panitia seleksi sejak awal akan melakukan screening sebelum peserta masuk ke dalam ruangan. Mereka akan mencocokkan KTP dan kartu peserta dengan data Sistem Seleksi CPNS Nasional.

Setiap peserta tes tidak diperkenankan membawa alat bantu apapun. Baik pena, kalkulator, maupun alat komunikasi.

Tidak cuma itu, seluruh lokasi pelaksanaan tes sudah terpantau kamera CCTV dan dipantau langsung oleh pengawas dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Peningkatan kewaspadaan ini sesuai imbauan BKN. Karena beberapa waktu lalu, masih ditemukan praktik joki dalam pelaksanaan tes CPNS di salah satu daerah.(den/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs