Minggu, 19 Mei 2024

Hilang Kendali, Mercy Menabrak Xenia di Layang Waru Sidoarjo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mobil Mercedenz Benz (Mercy) menabrak mobil Xenia di jalan layang Waru pada Rabu (29/1/2020) sekira pukul 04.30 WIB. Foto: Sugeng Sulistyono via WhatsApp Suara Surabaya

Mobil Mercedenz Benz (Mercy) menabrak mobil Xenia di jalan layang Waru, Sidoarjo pada Rabu (29/1/2020) sekira pukul 04.30 WIB.

AKP Sugeng Sulistyono Kanit Laka Polresta Sidoarjo mengatakan bahwa kecelakaan terjadi karena pengemudi Mercy diduga kurang hati-hati, sehingga hilang kendali dan menabrak kendaraan yang ada di depannya.

Adapun identitas pengemudi Mercy adalah Faisal D Sinaga, usia 27 tahun, mahasiswa asal Desa Siharjulu, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Pengemudi telah dites urine narkoba dan hasilnya negatif.

Kronologi kecelakaan, kata Sugeng, bermula saat Mercy bernopol L 1210 EW yang melaju di jalur arah Surabaya, hilang kendali di depan eks Kantor Imigrasi Waru. Mercy lantas menabrak kendaraan Daihatsu Xenia bernopol W 1003 VQ yang melaju dari arah sebaliknya.

Akibat kecelakan frontal ini, pengemudi Xenia yang bernama Didik Biyantoro, usia 42 tahun, warga Dusun Banjarpon, Banjarbendo Sidoarjo, mengalami luka di lutut kaki kanannya.

Setyo Hadi, pendengar Radio Suara Surabaya mengabarkan bahwa korban adalah pengemudi taksi online. “Korban mengalami patah tulang lutut posisi sekarang berada di UGD Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru, mau dirujuk ke Rumah Sakit Siti Hadjar Sidoarjo,” tulis Setyo ke WhatsApp Suara Surabaya.

Lalu lintas di Layang Waru juga sempat macet panjang sampai sekira pukul 07.00 WIB. Antrean kendaraan mengular sampai Gedangan, Sidoarjo. Jalan ini memang selalu ramai kendaraan saat pagi hari dan sempat ditutup polisi untuk proses evakuasi kedua mobil yang terlibat kecelakaan.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs