Rabu, 24 April 2024

Imlek, KBS Punya Pohon Angpao

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pohon angpaod di Area Plaza khusus Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada Sabtu (25/1/2020). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Kebun Binatang Surabaya (KBS) punya pohon Angpao di Area Plaza khusus pada perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada Sabtu (25/1/2020). Pohon Angpao ini tak hanya sekedar hiasan.

Wini Hustiani Humas Kebun Binatang Surabaya (KBS), di pohon ini benar-benar ada angpao berisi uang yang bisa didapatkan pengunjung melalui berbagai permainan pertanyaan dan tantangan. Tentu saja, pohon ini banyak menarik perhatian dan rasa penasaran pengunjung.

“Ada flashmob di area plaza dan ada bagi-bagi hadiah angpao dengan games. Yang menang atau berhasil menjawab pertanyaan bisa memilih angpao sendiri di pohon angpao,” ujar Wini pada Sabtu (25/1/2020).


Games yang dipertontonkan kepada para pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ia menambahkan, khusus hari ini, ada juga keepers talk bersama Binturung. Wini mengatakan, hewan sejenis musang bertubuh besar ini dipilih, karena moncongnya mirip tikus. Seperti diketahui, tikus adalah shio pada Imlek tahun ini.

Hingga pukul 12.00 WIB, Wini mengklaim, jumlah pengunjung yang memasuki KBS sudah mencapai 8 ribu orang.

Ia mengatakan, sejak pukul 6.45 WIB, banyak pengunjung yang sudah antre di pintu masuk utama. Padahal, kebun binatang ini baru dibuka pada pukul 7.30 WIB. Ia menargetkan, selama dua hari hingga besok, Minggu (26/1/2020), sebanyak 20 ribu pengunjung mengunjungi KBS.

Kesenian khas Tionghoa yaitu Barongsai dan Liang Liong baru akan ditampilkan pada hari kedua (26/1/2020) perayaan Imlek. Wini mengatakan, hal ini disengaja agar pengunjung masih merasakan nuansa imlek meski tahun baru cina berakhir pada hari ini.

“Supaya mereka ketika weekend, bukan sehari saja merasakan gebyar Imlek tapi bisa rasakan dua hari. Masih ada nuansa imlek (besok, red),” jelasnya.(bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs