Jumat, 26 April 2024

Istri Ari Sigit Mengaku Pernah Top Up di Investasi MeMiles

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Frederica Francisca Callebaut atau Rika Callebaut Istri Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit saat memenuhi panggilan Polda Jawa Timur di Surabaya, Senin (27/1/2010). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Frederica Francisca Callebaut atau Rika Callebaut Istri Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit mengakui kalau dirinya pernah top up sejumlah uang di aplikasi MeMiles milik PT Kam and Kam, saat memenuhi panggilan Polda Jawa Timur di Surabaya, Senin (27/1/2010).

Rika Callebaut datang ke Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya pada pukul 09.25 WIB, didampingi beberapa kuasa hukumnya. Mengenakan baju hitam dan kacamata cokelat, Rika langsung masuk ke ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim.

“Iya (top up, red). Iya saya dipanggil sebagai saksi, saya sebagai warga negara yang baik, saya dipanggil, saya datang,” kata Rika menjawab pertanyaan wartawan.

Namun, Rika enggan memaparkan berapa total jumlah top up yang dimasukkan ke aplikasi MeMiles. Dia mengatakan, akan bercerita lebih jauh usai pemeriksaan nanti.

“Alhamdulillah (kondisi saya baik). Habis (pemeriksaan) di dalam baru saya ngomong, ya,” ujar Rika.

Sementara itu, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, selain Rika, penyanyi Regina Idol juga mendatangi Mapolda guna diperiksa sebagai saksi kasus investasi beromzet Rp761 miliar tersebut.

“Hari ini inisial RC dan R datang. R datang jam 09.00 WIB. Sedangkan RC datang jam 09.25 WIB,” ujarnya.

Keterangan keduanya sebagai saksi, menurut Truno dibutuhkan penyidik untuk melengkapi keterangan-keterangan dari saksi lain guna menyelamatkan aset MeMiles.

Sebelum Rika Callebaut dan Regina Idol, Polda Jatim telah memeriksa beberapa public figure yakni Eka Deli, Marcello Tahitoe, Pingkan Mambo, Tata Janeeta dan desainer Adjie Notonegoro. Selain itu polisi juga memeriksa Ari Sigit cucu Soeharto mantan Presiden ke-2 RI terkait keterlibatannya di investasi bodong MeMiles.(bid/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs