Jumat, 29 Maret 2024

Jelang IDBBC 2020, Lanal Banyuwangi Bersih-bersih Pantai Marina Boom

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Bersih-bersih pantai Marina Boom menjelang pelaksanaan IDBBC 2020. Foto: Dispenal

Jelang International Dragon Boat Banyuwangi Championship (IDBBC) 2020, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, kamis (30/1/2020) ajak instansi terkait dan elemen masyarakat Banyuwangi laksanakan aksi bersih-bersih di pantai Marina Boom Banyuwangi.

Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M., Komandan Lanal Banyuwangi memimpin jalannya kegiatan peduli lingkungan hidup tersebut, diikuti Kodim 0825 Banyuwangi, Prajurit Lanal Banyuwangi, Polairud Polres Banyuwangi, Dishub, KONI, DLH Banyuwangi, Satpol PP, Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi, SMKN 1 Kalipuro, SMKN 1 Glagah, Pokdarwis dan Pokmaswas Pantai Marina Boom.

Dalam sambutannya Danlanal Banyuwangi menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai kali ini diberi tema: Aksi Untuk Negeri yang merupakan langkah awal kegiatan mendukung persiapan pelaksanaan International Dragon Boat Banyuwangi Championship 2020, pada April 2020 mendatang di pantai marina Boom Banyuwangi.

Lebih lanjut, tambah Danlanal, pada pelaksanaan kegiatan olahraga air yang bertaraf Internasional dan pertama kali dilaksanakan di Banyuwangi itu akan diikuti atlet dalam dan luar kota Banyuwangi bahkan dari beberapa negara seperti Malaysia, Philipina, Brunai Darussalam dan beberapa negara lain.

“Untuk itulah kebersihan lingkungan wajib kita tata mengingat Banyuwangi merupakan destinasi wisata terpopuler di Indonesia,” terang Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M., Danlanal Banyuwangi, Kamis (30/1/2020).(tok/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs