Kamis, 25 April 2024

Kecelakaan Xenia di Mojoagung, Tiga Korban Meninggal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kecelakaan antara mobil Xenia dan truk Hino di Jalan Raya Desa Kademangan, Mojoagung, Jombang pada Senin (20/1/2020) sekitar pukul 02.30 WIB. Foto: Istimewa

Kecelakaan antara mobil dan truk yang terjadi di Jalan Raya Desa Kademangan, Mojoagung, Jombang pada Senin (20/1/2020) sekitar pukul 02.30 WIB, menyebabkan 3 orang meninggal dunia dan 6 penumpang lain mengalami luka-luka.

Iptu Sulaiman Leman Kanit Laka Jombang mengatakan, korban meninggal antara lain bernama Urip (54) pengemudi dan Biyah (61). Keduanya merupakan warga Taman, Madiun. Korban jiwa yang lain bernama Amsiti (44) warga Tambelangan, Sampang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, kronologi bermula saat mobil Xenia bernopol AE 958 BM, melaju dari arah barat ke timur. Lalu diduga karena pengemudi kurang konsentrasi, mobil tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak truk Hino S 8555 UH yang berjalan dari arah berlawanan. Naas, mobil berpenumpang 1 pengemudi, 7 penumpang dewasa dan 1 balita ini pun hancur.

“Pengemudi kendaraan mobil Xenia kurang konsentrasi saat mengemudi, sehingga oleng ke kanan dan manabrak truk Hino yang berjalan dari arah berlawanan,” kata Iptu Sulaiman.

Enam penumpang lain yang berhasil selamat diantaranya Asnir (34), Mochammad Zainuri (41), Ahmad Yani (28), Uswatun Hasanah (23), Pariyanto (33) dan Asna Salsabila (4), yang semuanya merupakan warga Taman, Madiun.

Penumpang yang selamat sempat mendapat perawatan di Puskesmas Miagan, Mojoagung, Jombang.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs