Senin, 6 Mei 2024

Ketua MPR Minta Pemerintah Tetap Dampingi WNI Pasca-Observasi di Natuna

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China, ketika beraktivitas selama masa observasi di Natuna. Foto: Antara

Bambang Soesatyo Ketua MPR RI meminta kepada Pemerintah mempersiapkan kepulangan seluruh WNI yang telah menjalani masa observasi di Pulau Natuna dan rencananya akan dipulangkan ke daerah asal pada Sabtu (15/2/2020).

Lebih dari 200 Warga Negara Indonesia (WNI) yang pernah tinggal di Wuhan, Hubei, China, sudah menjalani masa observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. Kemenkes menyatakan mereka dalam kondisi sehat.

“Saya minta Pemerintah mempersiapkan kepulangan seluruh WNI ke daerah masing-masing, serta melakukan pendampingan dan memastikan seluruh WNI tiba di kediaman dengan selamat,” katanya, Jumat (14/2/2020).

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menerima kembali WNI dari Wuhan, China. Ini mengingat, mereka semua sudah dipastikan dalam keadaan sehat dan bebas dari virus korona.

Ketua MPR juga mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati terhadap penyebaran virus yang kini bernama Covid-19 itu, meski sejauh ini tidak ada indikasi masuk ke Indonesia.

“Kami ingatkan masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran wabah virus itu dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, walaupun sampai sekarang tidak ada indikasi di Indonesia,” ujarnya.(faz/den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs