Senin, 29 April 2024

Khofifah Kenang Wawali Kediri Sebagai Pejuang Muslimat NU

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat menghadiri pemakaman Lilik Muhibbah Wakil Wali Kota Kediri yang juga Ketua PC Muslimat NU Kota Kediri, di Kelurahan Bandar Kidul, Kota Kediri, Minggu (16/2/2020). Foto: Antara

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengenang Lilik Muhibbah Wakil Wali Kota Kediri sekaligus Ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Kediri yang biasa disapa Ning Lik, sebagai sosok pejuang di kalangan Muslimat NU.

Ning Lik meninggal dunia pada Sabtu (15/2/2020) sore dan jenazahnya dimakamkan di permakaman keluarga di Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

“Ibu Lilik Muhibbah dikenal sebagai sosok pejuang di Muslimat dan perjuangannya tidak pernah letih,” kata Khofifah saat menghadiri acara pemakaman Ning Lik di PP Al Ishlah Kota Kediri, Minggu (16/2/2020).

Menurut dia, Nik Lik juga menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa sebagai Wakil Wali Kota Kediri.

“Beliau tidak pernah berhenti memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Khofifah, dilansir Antara.

Sementara itu, Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri yang juga berduka karena meninggalnya Ning Lik, menyampaikan permintaan maaf kepada warga apabila pekerjaannya bersama Nik Lik dinilai kurang maksimal.

Wali Kota yang biasa disapa Mas Abu itu lalu menuturkan bahwa Ning Lik tidak mengeluh, bahkan saat dia mengajaknya berjalan kaki untuk menyapa warga ketika kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Kediri.

“Beliau tidak pernah mengeluh sama sekali dan tidak pernah berkonflik sama sekali dengan saya. Pribadi yang luar biasa dan bisa dijadikan contoh bersama. Selalu menyelesaikan tugas yang saya berikan dan menjadi tauladan untuk warga Kota Kediri,” kata Mas Abu.

Pemakaman Ning Lik dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai daerah, termasuk Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Mundjidah Wahab Bupati Jombang, Santoso Wali Kota Blitar. Ulama Kediri juga menghadiri pemakamannya.

Ribuan orang juga turut mengantarkan jenazah Ning Lik ke permakaman keluarga di Kelurahan Bandar Kidul, yang tidak jauh dari rumah keluarganya.

Lilik Muhibbah Wakil Wali Kota Kediri meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Ia dibawa ke RSUD Gambiran Kota Kediri pada Sabtu (15/2/2020) dini hari karena mengeluh sakit. Karena kondisinya tidak juga membaik, pada pukul 13.00 WIB dia dibawa ke Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya. Namun pada pukul 16.03 WIB ia meninggal dunia.

Lilik Muhibbah dilahirkan 9 April 1962. Dia menjabat sebagai Wakil Wali Kota Kediri periode 2014-2019 dan kemudian terpilih menjadi Wakil Wali Kota Kediri periode 2019-2024 mendampingi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs