Rabu, 8 Mei 2024

Lebih dari 10 Tiang Listrik di Krian Roboh Akibat Angin Kencang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tiang listrik di Desa Sidorejo, Krian, Sidoarjo, roboh setelah dihantam hujan deras disertai angin kencang pada Minggu sore (5/1/2020). Foto: Muhammad Saiful via e100

Lebih dari 10 tiang listrik berbahan beton roboh akibat angin kencang yang menyertai hujan deras di sepanjang Jalan Raya Barengkrajan, Krian, Sidoarjo, Minggu (5/12/2019).

Muhammad Saiful warga di RT 4, RW 2, Dusun Bareng, Desa Sidorejo mengatakan, robohnya tiang-tiang listrik itu terjadi Minggu sore sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadian ini membuat jalan itu lumpuh.

“Ada mobil milik warga yang terjebak antara dua tiang listrik yang roboh. Kalau sepeda motor masih bisa dievakuasi, diangkut, dibantu warga,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Tidak hanya terjebak, salah satu mobil milik warga yang diparkir di sepanjang jalan itu juga ada yang tertimpa tiang listrik beton yang roboh. Sejumlah bagian rumah warga juga ada yang tertimpa tiang listrik.

Saiful mengatakan, ada seorang warga yang terluka di bibir akibat terbentur sesuatu saat peristiwa itu terjadi. “Tadi juga ada ibu dan anaknya, terjebak di antara kabel, juga sudah dievakuasi warga,” ujarnya.

Sejumlah petugas PLN dan juga petugas kepolisian, kata Saiful, tadi sudah sempat ke lokasi untuk menyurvei kerusakan yang terjadi akibat angin kencang. Namun, belum ada penanganan.

Sampai pukul 18.30 WIB tiang listrik yang roboh belum dilakukan penanganan. Listrik di kawasan terdampak angin kencang itu pun sampai Minggu petang masih padam.(den/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs