Rabu, 24 April 2024

Lebih dari 70 Tiang Listrik Patah dan Miring di Jalan Barengkrajan Krian

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tiang listrik di Dusun Bareng, Desa Sidorejo sampai Dusun Badas, Barengkrajan yang ambruk akibat angin kencang Minggu (5/1/2020) sore. Foto: Denza suarasurabaya.net

Lebih dari 70 tiang listrik dari beton berserta kabel listrik ukuran besar ambruk di Jalan Barengkrajan Krian, Sidoarjo. Tiang listrik di sepanjang jalan melewati Dusun Bareng, Desa Sidorejo sampai Dusun Badas, Barengkrajan ini ambruk akibat angin kencang Minggu (5/1/2020) sore.

Muhammad Saiful warga di RT 4 RW 2 Dusun Bareng Desa Sidorejo mengatakan, terdapat sejumlah kendaraan milik warga yang tertimpa tiang listrik. Akibatnya, Jalan Barengkrajan ini lumpuh tidak bisa dilewati kendaraan.

Selain itu, sampai malam ini listrik di sekitar desa Barengkrajan masih padam. Sejumlah petugas PLN terlihat di lokasi untuk melakukan penanganan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo mencatat, setidaknya terdapat 67 tiang listrik yang patah dan 11 lainnya miring di sepanjang jalan ini.

Dwijo Prawito Kepala BPBD Sidoarjo memastikan, penanganan sedang dilakukan oleh petugas gabungan. Dia membenarkan bahwa selama proses penanganan berlangsung, listrik memang dipadamkan demi keamanan warga.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, sejumlah warga berkerumun menyaksikan fenomena robohnya puluhan tiang listrik ini.

Sejumlah warga menyatakan, kejadian hujan disertai angin kencang yang merobohkan puluhan tiang listrik ini terjadi sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Mereka menduga, tiang listrik ini kelebihan beban akibat kabel ukuran besar untuk konsumsi pabrik di sekitar lokasi yang baru dipasang beberapa bulan lalu.(den/tin/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs