Jumat, 3 April 2020

Lomba Dayung Ala Prajurit Yontaifib 2 Marinir, Harus Berlari 50 Meter Dulu

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir saat menggelar lomba dayung perahu karet di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya pada Selasa (18/02/2020). Foto: Dispen Kormar

Lomba dayung umumnya dimulai dengan seluruh peserta berjejer di garis start. Tetapi ini berbeda dengan yang dilaksanakan prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir saat menggelar lomba dayung perahu karet di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya pada Selasa (18/2/2020).

Lomba dayung perahu karet yang dilaksanakan prajurit Pasukan Khusus dengan peserta Markas Batalyon (Mayon), Kompi Alfa, Kompi Bravo dan Kompi Charlie, masing-masing Tim beranggotakan 8 personel tersebut diawali dengan berlari dari jarak 50 meter menuju ke perahu karet yang sudah disiapkan panitia. Tetapi, perahu karet tersebut masih diikat dan belum bisa digunakan untuk mendayung, para peserta harus merakit dulu hingga siap digunakan untuk mendayung.

Tidak sampai disitu saja, setelah perahu karet siap, para peserta harus membawa perahu karet dengan cara dipanggul dan berlari sejauh 2 kilometer menuju kolam tank Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya. Setelah sampai di kolam tank, para peserta melaksanakan mendayung perahu karet hingga ke garis finish sejauh 500 meter.

Lomba dayung perahu karet yang juga diikuti Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si.(Han), M.Tr.(Opsla) tersebut berlangsung sangat seru, para peserta saling mendahului mulai lari hingga saat mendayung perahu karet.


Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir saat mendayung perahu karet di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya pada Selasa (18/02/2020). Foto: Dispen Kormar

Pada akhir perlombaan, Markas Batalyon (Mayon) keluar sebagai Juara pertama dengan catatan waktu 20 menit 12 detik 23 seconds, disusul Kompi Charlie sebagai juara kedua dengan waktu 20 menit 29 detik 96 seconds dan Kompi Bravo sebagai juara ke tiga dengan waktu 20 menit 44 detik 34 seconds.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si.(Han), M.Tr.(Opsla) mengatakan, lomba dayung perahu karet tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir dengan tujuan untuk menumbuhkan Spirit Of The Winner dan Spirit Of Togetherness kepada seluruh prajurit Yontaifib 2 Mar.

Disampaikan juga oleh Danyontaifib 2 Mar bahwa selain dayung perahu karet, dalam rangka memperingati ulang tahun ke-59 Batalyon Intai Amfibi Marinir tahun 2020 juga dilombakan beberapa materi lainnya yaitu menembak, selam (OBA), samapta, renang dan cross country. (tok/bas/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Jumat, 3 April 2020
30o
Kurs