Senin, 29 April 2024

Massa Buruh Tolak UU Cipta Lapangan Kerja akan Aksi di Depan Kantor DPRD Jatim

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Barikade kawat berduri yang disiagakan di depan Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya pada Kamis (30/1/2020), menjelang aksi buruh menolak UU omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Massa buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F SP LEM SPSI) Jatim akan menggelar aksi demo menolak UU omnibus Law Cipta Lapangan Kerja di depan gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya pada Kamis (30/1/2020).

Pantauan suarasurabaya.net, saat ini polisi sudah berjaga-jaga di depan DPRD Jatim. Barikade kawat berduri sudah dibentangkan dan beberapa mobil taktis kepolisian sudah disiagakan. Tak hanya itu, sebuah mobil PMK juga terparkir di depan gedung DPRD Jatim.

Saat ini, belum terlihat pergerakan dan konsentrasi buruh di sekitar lokasi aksi. Lalu lintas jalan Indrapura di sekitar lokasi juga terpantau lancar.

Rencananya, berdasarkan informasi yang diterima suarasurabaya.net, akan ada seribu lebih massa aksi dari berbagai daerah ikut dalam aksi ini. Selain UU omnibus law cipta lapangan kerja, mereka juga akan menyuarakan penolakan pada kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Aksi dengan tuntutan serupa di depan gedung DPRD Jatim sebelumnya juga pernah digelar oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jatim pada Senin (20/1/2020). (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs