Senin, 6 Mei 2024

PJR Operasi OSLE dan Sosialisasi E-TLE di Gerbang Tol Warugunung

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Petugas PJR Ditlantas Polda Jatim memberikan bingkisan ke pengendara yang tertib lalu lintas saat acara sosialisasi sistem Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau e-Tilang di Gerbang Tol Warugunung, Rabu (5/2/2020) pagi. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Puluhan kendaraan terjaring operasi oleh Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim di Gerbang Tol Warugunung, Surabaya, Rabu (5/2/2020) sejak pukul 09.00 WIB,

Kompol Dwi Sumrahadi Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim memimpin langsung operasi Over Speed Law Enforcement (OSLE) di Gerbang Tol Waru Gunung.

“Operasi di jalan tol ini rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di tol. Kami gunakan Speed Gun untuk mengontrol kecepatan pengendara di atas 100 km perjam dan pelambatan di bawah 60 km perjam,” ujar Kompol Dwi di lokasi.

Dwi mengatakan, untuk batas kecepatan ini ada tempat-tempat tertentu yang kontur jalannya berkelok atau kawasan jembatan, maka diberlakukan maksimal kecepatan 80 km perjam.

“Itu pengecualian untuk jalan-jalan tertentu,” katanya.

Selain operasi Osle, kata Dwi, pengendara juga mendapat sosialisasi tentang Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau e-Tilang di jalan tol.

“Program Polda Jatim ini terus kami sosialisasikan. Penerapan E-TLE ini kan sudah berjalan di Surabaya. Ke depan juga akan diterapkan di tol karena sudah dipasang CCTV di sejumlah titik tol,” katanya.

Dalam operasi ini, petugas PJR juga memberikan bingkisan ke sejumlah pengendara yang tertib lalu lintas. Seperti pengendara dengan tata cara muatan yang benar dan tidak membahayakan pengendara lain. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs