Jumat, 26 April 2024

PMK Surabaya Evakuasi Ular Kobra dan Sanca

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Para petugas PMK Kota Surabaya menangkap ular sanca kembang di Rumah Pompa, di Jalan Raya Prapen, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo sekitar pukul 10.33 WIB, Minggu (2/2/2020) pagi. Foto: Istimewa

Petugas PMK Kota Surabaya pada Minggu (2/2/2020) hari ini, telah mengevakuasi dua ular yang ditemukan warga di dua tempat yang berbeda. Kedua jenis ular tersebut adalah ular kobra dan ular sanca kembang.

Ular kobra Jawa atau yang berjenis Naja Sputatrix dengan panjang 45 sentimeter ini ditemukan di belakang booth restoran ayam di Babatan, Wiyung sekitar pukul 15.13 WIB sore. Para pengunjung yang takut, akhirnya melaporkannya kepada Command Center 112.

“Salah satu pengunjung melihat ular berwarna abu-abu. Karena khawatir akan membahayakan pengunjung lain, yang bersangkutan segera menghubungi Command Center 112 dan langsung direspon oleh petugas,” kata Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya yang diterima suarasurabaya.net, Minggu sore.


Ular kobra dengan panjang kurang lebih 45 sentimeter ditemukan di belakang booth restoran ayam. Foto; Istimewa

Sedangkan ular Sanca Kembang dengan panjang 3 meter ditemukan warga di Rumah Pompa, di Jalan Raya Prapen, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo sekitar pukul 10.33 WIB WIB pagi. Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung mengevakuasi ular sanca dan membawanya ke Mako Pos PMK Sukolilo.

“Petugas pemadam Pos Sukolilo tiba dilokasi berkoordinasi dengan petugas rumah pompa dan langsung melakukan evakuasi. Petugas mengevakuasi ular dalam keadaan hidup, selanjutnya ular dibawa ke Mako Pos PMK Sukolilo,” tambah Bambang dalam keterangan pers.

Saat ini, ular yang ditemukan akan langsung diserahkan kepada pihak Kebun Binatang Surabaya.(tin/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs