Jumat, 26 April 2024

Pemkot Surabaya Kirim Bantuan ke Kabupaten Bondowoso

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kendaraan yang memuat bantuan dari Pemkot Surabaya untuk korban banjir bandang Kabupaten Bondowoso, Kamis (30/1/2020). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengirimkan bantuan ke korban banjir bandang yang menerjang Kabupaten Bondowoso, Jatim, Kamis (30/1/2020). Bantuan itu dilakukan setelah Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mendapatkan informasi banjir dari jajarannya.

Eddy Christijanto Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya mengatakan pihaknya sudah mengirimkan bantuan satu truk sembako. Truk itu berisi 1 ton beras, 100 kardus mie instan dan 150 pack abon sapi.

“Linmas dan bantuan itu sudah berangkat sejak tadi pagi sekitar pukul 11.00 WIB dan kabarnya sudah hampir tiba, karena memang jalan sempat tidak bisa dilalui,” kata Eddy, berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Menurut Eddy, yang paling dibutuhkan saat ini adalah sembako atau makanan, karena ada sekitar 300 KK (Kartu Keluarga) yang sedang mengungsi akibat banjir bandang tersebut. Berdasarkan informasi, 300 KK itu berasal dari dua desa di Bondowoso.

“Untuk sementara ini, itu dulu yang kami kirimkan ke lokasi bencana,” tegasnya.

Setelah dikirimnya bantuan itu, lanjut dia, Pemkot Surabaya akan menunggu kondisi di lapangan terlebih dahulu. Kalau memang dibutuhkan, tidak menutup kemungkinan akan mengirimkan bantuan lagi ke lokasi bencana.

“Jika memang dibutuhkan, kami juga siap mengirimkan personil ke sana,” ujarnya.

Eddy memastikan bahwa bantuan itu berasal dari sumbangan warga Kota Surabaya dan juga jajaran Pemkot Surabaya. Biasanya, bantuan semacam itu selalu dilakukan oleh Pemkot Surabaya apabila ada bencana di berbagai daerah di tanah air ini.

“Kami sudah biasa dan rutin membantu korban bencana semacam ini. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan korban bencana banjir bandang di Bondowoso,” pungkasnya. (ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs