Rabu, 12 Agustus 2020

Pemprov Jatim Tinjau Bantuan Pipanisasi di Kabupaten Sigi

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim meninjau progres bantuan pipanisasi yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur di Desa Lolu, Sigi Biromaru, Sigi, Sulteng pada Rabu (12/2/2020). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim meninjau progres bantuan pipanisasi yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada Rabu (12/2/2020).

Bantuan pipa sepanjang 6,4 km yang membentang di beberapa wilayah Kabupaten Sigi ini diharapkan mampu mengalirkan air baku di empat desa dengan total 1200 KK. Proyek pemasangan pipa tersebut memiliki nilai sebesar Rp5 miliar.

“Pada posisi pipa yang 6,4 km ini kita berharap bisa support (mendukung) empat desa dari air disini. Sekarang air bakunya masih diikhtiarkan karena harus melakukan sosialiasi dengan masyarakat disini,” ujar Khofifah saat melakukan peninjauan di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng pada Rabu (12/2/2020).


Khofifah Gubernur Jatim saat di Desa Lolu, Sulteng. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Seperti diketahui, pada 28 September 2018 lalu, tiga daerah di Provinsi Sulteng yaitu Palu, Donggala, dan Sigi dihantam gempa bumi dan tsunami. Berbagai upaya dilakukan untuk memulihkan kondisi infrastruktur masyarakat, salah satunya pipanisasi air bersih ini.

Longki Djanggola Gubernur Sulteng saat mendampingi Khofifah mengucapkan terima kasih pada Pemprov Jatim.

“Atas nama masyarakat Sulawesi Tengah yang terdampak dengan bencana, khususnya Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, dan Kota Palu mengucapkan terima kasih. Kepedulian Jatim pada kami,” katanya.

Ia mengatakan, setelah jaringan pipa sudah siap, kini proses selanjutnya qdalah menyediakan air baku. Saat ini pohaknya mengaku mqsih bermasalah dengan berbagai komplain dan permintaan dari masyarakat.(bas/tin/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Pelangi Sore Hari di Surabaya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Surabaya
Rabu, 12 Agustus 2020
26o
Kurs