Jumat, 3 Mei 2024

Peserta Seleksi CPNS Digeledah Sejak Masuk Ruang Registrasi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Seorang peserta seleksi CPNS diperiksa sebelum mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemprov Jatim di Graha Unesa Lidah Wetan, pada Sabtu (8/2/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Pengawasan berlapis Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemprov Jatim di Graha Unesa Lidah Wetan, pada Sabtu (8/2/2020), sudah dilakukan sejak peserta memasuki ruang registrasi.

Di lantai tiga Graha Unesa, para peserta digeledah sebelum panitia mencocokkan KTP dan Kartu Peserta dengan data Sistem Seleksi CPNS Nasional.

Danar Andriyanto Koordinator Umum Panitia Seleksi CPNS mengatakan, semua barang yang tidak dibutuhkan dalam tes tidak boleh dibawa masuk. Karena itu saat digeledah peserta diminta melepas sabuk, meninggalkan dompet, serta peralatan tulis atau barang lainnya, termasuk jimat.

“Kami punya pengalaman di tahun lalu, kami perketat di proses pengarahan dibawah seperti penitipan tas, kami akan cek satu persatu, seperti kostum peserta. Di meja registrasi kita betul-betul memeriksa Kartu Peserta, KTP, wajah, sebelum naik ke ruang isian ini peserta screening, memeriksa seluruh atribut dari masing-masing peserta,” kata Danar

“Karena banyak sekali yang bawa jimat, bawa sesuatu yang tidak harus dibawa. Karena sesuai aturan tidak boleh membawa apapun selain kartu ujian dan tanda pengenal,” tambahnya.

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemprov Jatim ini totalnya akan diikuti 54.600 peserta. Seleksi ini akan berlangsung selama 19 hari ke depan. Ada 600 komputer yang tersedia untuk kurang lebih 3 ribu peserta dalam sehari yang terbagi dalam lima sesi.(den/tin/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs