Selasa, 30 April 2024

Pesta Wirausaha 2020 Ajak Pengunjung Berdayakan Diri dan Lingkungan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sebuah kegiatan dalam Pesta Wirausaha Jawa Timur 2020. Foto: Istimewa

Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Sabtu (1/2/2020) untuk kali ke 12 gelar Pesta Wirausaha dengan tema: We Empower di Kota Surabaya, berlangsung hingga Minggu (2/2/2020) di Surabaya Town Square dan TS Suites Surabaya.

Pesta Wirausaha gelaran Komunitas Tangan Di Atas ini merupakan sebuah event akbar kewirausahaan yang satu diantara tujuannya adalah untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi.

Pesta Wirausaha Jawa Timur 2020 kali ini memilih tema: berdaya atau #WeEmpower, diharapkan mampu mengajak pengunjung melihat dari berbagai sisi yang dapat memberdayakan diri sendiri maupun lingkungan.

“Tema #WeEmpower diharapkan mampu mengajak peserta maupun pengunjung melihat sesuatu dari berbagai sisi dan berbagai perspektif dari secuil aksi yang mampu memberdayakan diri sendiri serta memberdayakan sekitar guna memberikan dampak yang positif bagi peradaban,” terang Donny Kris Puriono Presiden TDA, Sabtu (1/2/2020).

TDA, lanjut Donny sudah tersebar di 92 daerah kabupaten kota di Indonesia dengan lebih dari 500 ribu anggota TDA dan di antaranya sekitar 12 ribu anggota terdaftar dan aktif dalam berbagai kegiatan.

Pesta Wirausaha kali ini juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan pemerintah, korporasi, komunitas wirausaha, akademisi, masyarakat lain dari berbagai profesi serta para stakeholders yang lainnya.

Delyana, Direktur Pesta Wirausaha TDA, menyampaikan dari kegiatan yang dihelat nantinya memberikan kontribusi positif bagi Indonesia. Sekaligus mampu menciptakan iklim kewirausahaan yang semakin kondusif di negeri ini.

“Pesta Wirausaha ini merupakan perwujudan dari visi TDA untuk menjadi komunitas wirausaha yang memiliki kontribusi positif bagi Indonesia. Kami berharap dengan adanya kolaboraksi para stakeholder wirausaha, ABCGM (Akademisi, Bisnis, Community, Government, & Media), maka iklim kewirausahaan di Indonesia semakin kondusif dan wirausaha semakin maju,” tegas Delyana.

Sementara itu, Pesta Wirausaha, Sabtu (1/2/2020) dan Minggu (2/2/2020) kali ini juga dimeriahkan dengan serangkaian acara lainnya. Diantaranya, meet the investor, meet the mentor, zumba dance, entrepreneurun dan community movement dari berbagai komunitas yang ada di Surabaya.

Acara meet the investor misalnya adalah kolaboraksi para wirausaha TDA yang satu di antara fokus tujuannya adalah untuk membantu scale up bisnis member TDA dengan konsep investasi maupun business matching.

Kegiatan meet the mentor pada Pesta Wirausaha Jawa Timur 2020 kali ini merupakan kegiatan mempertemukan pelaku UMKM dengan sejumlah pengusaha yang telah memiliki pengalaman atau kelas bisnisnya lebih besar.

Sedangkan acara entrepreneuRun merupakan gagasan kolaboraksi aktifitas wirausaha yang dilaksanakan secara holistik.

Guna menyukseskan Pesta Wirausaha 2020 ini, Komunitas TDA menjadwalkan sejumlah nara sumber atau pembicara nasional dan lokal. Dijadwalkan hadir diantaranya Sandiaga Uno (Founder OK OCE), Teuku Wisnu dan Donny Kris (Strudel Malang), Tomliwafa (Founder Handmadeshoesby, Delvationstore, Deltaled), dr. TIRTA (Solevacation), Dave Jepchott (Londokampung), Dimas Mairyan (Founder Local.id & Male.id), Lindawaty (Founder Dapurlindawaty), Syafiira Devani (Founder @Kulinersby), dan sejumlah narasumber lainnya.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version