Minggu, 5 Mei 2024

Polda Jatim Tanam 156 Pohon di Lingkungan Mapolda

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim bersama istrinya melakukan penanaman pohon sebagai bagian dari penghijauan kota, Jumat (10/1/2020) pagi. Foto: Humas Polda Jatim

Polda Jatim melakukan penanaman pohon sebagai bagian dari penghijauan kota, Jumat (10/1/2020) pagi. Sekitar 156 ribu pohon berbagai jenis ditanam di lingkungan Mapolda Jatim. Seperti pohon mangga, pohon alpukat, dan pohon matoa.

Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim mengatakan, kegiatan ini dilakukan serentak oleh jajaran kepolisian di Indonesia. Ini sesuai instruksi dari Jenderal Idham Azis Kapolri untuk penghijauan kota, serta mengantisipasi bencana alam.

“Polri peduli penghijauan ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolri yang peduli kepada penghijauan. Saat itu disampaikan di seluruh jajaran untuk melakukan penghijauan di markas kepolisian, kantor, asrama ataupun lahan-lahan yang mungkin saat ini masih belum dimanfaatkan,” kata Luki.

Perintah ini, kata Luki, melihat banyaknya potensi bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor. Diharapkan melalui kegiatan penanaman pohon ini bisa mencegah terjadinya bencana dan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Ini mudah-mudahan pohon-pohon yang ditanam bisa menyerap air dan bisa menjadi tempat untuk anggota ke depan berlindung. Bisa juga sebagai tempat wisata karena ada beberapa Polres yang pohonnya begitu banyak dan di daerah wisata,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Jatim didampingi unsur Forkopimda Jatim. Kegiatan penanaman pohon itu diikuti sekitar 1.590 personel dari Polda Jatim dan ASN. (ang/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs