Sabtu, 27 April 2024

Presiden Kunjungan Resmi ke Abu Dhabi Membahas Investasi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat hendak berangkat ke Abu Dhabi bersalaman dengan sejumlah menteri, Minggu (12/1/2020). Foto: Biro Setpres

Joko Widodo Presiden bertolak ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), untuk melakukan kunjungan resmi membahas investasi, Minggu (12/1/2020).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 08.10 WIB.

Setelah mendarat di Abu Dhabi International Airport, Presiden akan disambut upacara penyambutan dari Istana Kepresidenan Qasr Al Watan oleh Sheikh Mohamed bin Zayed Putra Mahkota Abu Dhabi.

Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden yang turut serta kunjungan ke PEA menyampaikan, di Abu Dhabi Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan Sheikh Mohamed bin Zayed.

“Pertemuan bilateral ini menindaklanjuti hasil kunjungan Sheikh Mohamed bin Zayed ke Bogor pada 24 Juli 2019 lalu,” kata Heru dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net.

Heru menambahkan, isu yang akan dibahas Presiden dengan Sheikh Mohamed bin Zayed antara lain kerja sama ekonomi, khususnya investasi PEA di Indonesia.

Pada hari kedua, Senin (13/1/2020), Presiden dijadwalkan menyampaikan pidato kunci di Abu Dhabi Sustainability Week.
 
“Di Abu Dhabi Sustainability Week, Presiden akan menyampaikan model pembangunan green but bright economic development. Presiden juga akan mengenalkan paradigma baru ketahanan energi menjadi energi berkelanjutan, from energy security to sustainable energy,” ujarnya.
 
Heru mengatakan, Presiden dan rombongan akan kembali ke Tanah Air Senin siang dan tiba kembali di Jakarta pada tengah malam.

Sejumlah menteri dan pejabat negara lainnya mendampingi presiden dalam kunjungan resminya ke Abu Dhabi ini.

Sementara Retno Marsudi Menteri Luar Negeri sudah berada di Abu Dhabi untuk mempersiapkan kedatangan Presiden.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs