Kamis, 25 April 2024

Presiden Tinjau Kapal Selam Alugoro-405 di PT PAL Surabaya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Rombongan Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI tiba di di Bandara Internasional Juanda disambut Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim, Senin (27/1/2020). Foto: Biro Setpres

Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI pada hari ini, Senin (27/1/2020) bertolak menuju Provinsi Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja.

Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jokowi beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.15 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jokowi langsung menuju PT PAL Indonesia (Persero) di Kota Surabaya. Berdasarkan rilis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, hari ini Jokowi dijadwalkan akan meninjau kapal selam KRI Alugoro-405.

Kapal selam Alugoro merupakan kapal selam ketiga dari batch pertama kerja sama pembangunan kapal selam antara PT PAL Indonesia (Persero) dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME). Keberhasilan pembangunan kapal selam Alugoro menjadikan Indonesia satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam.

Setelah itu, Jokowi akan menuju hanggar fasilitas produksi kapal selam untuk meninjau panel overhaul kapal selam KRI Cakra-401. Selain itu, Kepala Negara itu juga dijadwalkan untuk memimpin rapat terbatas tentang kebijakan pengembangan alat utama sistem senjata (alutsista).

Kemudian dilanjutkan dengan menuju Wahana Ekspresi Poesponegoro, Kabupaten Gresik, untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Selepas itu, Jokowi akan menuju Bandara Internasional Juanda untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jatim itu didampingi oleh,Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara, Sofyan A. Djalil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, dan Pramono Anung Sekretaris Kabinet.

Selain itu turut pula Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden,Mayjen TNI Suharyanto Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Komandan Paspampres, serta M. Fadjroel Rachman dan Putri Tanjung Staf Khusus Presiden. (ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs