Sabtu, 4 Mei 2024

Proses Evakuasi Pohon Tumbang di Tol Waru Sebabkan Kemacetan Panjang

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kepadatan kendaraan akibat proses evakuasi pohon tumbang di K, 14.600 tol Waru arah Dupak, Minggu (5/1/2020) sore. Foto: Vaia via Twitter @e100ss

Penanganan pohon tumbang di KM 14.600 tol Waru arah Dupak, saat ini pada Minggu (5/1/2020) sore, masih terus dilakukan. Akibatnya, antrian panjang kendaraan terjadi di jalur tersebut.

Santoso anggota Senkom Jasa Marga mengatakan, pihaknya masih mengevakuasi satu pohon tumbang yang tersisa di lajur tersebut.

“Di KM 14.600 Waru-Satelit, kita sedang berupaya (evakuasi). Dari 3 pohon, 2 pohon sudah selesai tinggal 1 pohon,” kata Santoso kepada Radio Suara Surabaya.

Sedangkan untuk pohon tumbang di KM 747 tol Sidoarjo-Waru, sudah selesai dievakuasi. Ia menambahkan, saat ini lajur sudah dapat dilewati karena pohon sudah dipinggirkan.

“Asal mula awal, pohon tumbang lalu menutupi lajur satu. Sudah kita pinggirkan di bahu jalan dengan kru semua, PJR, derek, patroli, Jasa Marga,” ujarnya.

Ia menegaskan, kendaraan yang akan keluar melalui exit tol Banyu Urip, Sukomanunggal, juga sudah berjalan normal setelah pohon tumbang di daerah tersebut juga telah selesai dievakuasi.(tin/ang)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs