Kamis, 22 Oktober 2020

Registrasi Akun UTBK dan SBMPTN Dimulai Besok

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Mohammad Nasih Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Foto: dok./Baskoro suarasurabaya.net

Registrasi akun di situs Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bagi peserta yang akan mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 mulai Senin (17/2/2020), pukul 14.00 WIB.

“Registrasi akun tahap kedua akan berlangsung mulai 17 Februari, pukul 14.00 WIB sampai 5 April pukul 22.00 WIB,” ujar Mohammad Nasih Ketua LTMPT dilansir Antara, Minggu. (16/2/2020).

Registrasi akun menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan tanggal lahir di laman https://portal.ltmpt.ac.id.

Siswa yang boleh melakukan registrasi akun adalah siswa SMA/MA/SMK, termasuk peserta paket C dan Sekolah Republik Indonesia (SRI) di luar negeri, yang akan lulus pada 2020, serta lulusan pada 2018 dan 2019.

Siswa yang diperbolehkan melakukan registrasi akun, yakni mereka yang belum memiliki akun LTMPT 2020. Siswa sudah memiliki akun tetapi belum melakukan simpan permanen saat registrasi akun tahap pertama.

Siswa lulusan sekolah luar negeri non-SRI harus memiliki surat keterangan penyetaraan ijazah dari Kemendikbud.

Selanjutnya, data siswa lulusan sekolah luar negeri non-SRI harus sudah tercatat di Pusat Data dan statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kemendikbud.

Siswa yang mengalami kendala teknis dalam registrasi akun LTMPT tahap kedua dapat menghubungi layanan telepon 08041450450 atau https://halo.ltmpt.ac.id.(ant/tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan Menjelang Exit Tol Gunungsari arah Satelit

Macet di Tol Waru arah Satelit

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Kecelakaan Mobil di Raya Darmo

Kamis, 22 Oktober 2020
Kurs