Jumat, 29 Maret 2024

Ribuan Pelayat Menyambut Kedatangan Jenazah Gus Sholah

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Para ribuan warga, santri dan tokoh berbaur menyambut kedatangan jezanah Almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholahdi Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur, Senin (3/2/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Ribuan warga, santri, dan tokoh berbaur di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur, Senin (3/2/2020).

Mereka bersiap menyambut kedatangan jenazah Salahuddin Wahid alias Gus Solah pengasuh pesantren, yang rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di kompleks Pesantren Tebu Ireng.

Pantauan suarasurabaya di lokasi sekitar pukul 12.30 WIB, para santri dan warga sudah berbaris di halaman pesantren di depan masjid, bersiap-siap menyambut kedatangan jenazah.

Sebab, informasi diperoleh, di saat bersamaan rombongan pembawa jenazah sudah bergeser dari Bandara Internasional Juanda Surabaya menuju Jombang.

Sementara di pinggir jalan Irian Jaya Dusun Tebu Ireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang, aparat TNI/Polri dibantu Banser bersiaga mengatur lalu lintas. Karangan bunga memenuhi di dalam dan luar kompleks pesantren, di antaranya dari Wakapolri, Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Surabaya, dan lainnya. (bid/rs)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs