Jumat, 3 Mei 2024

Suami Istri Tertimpa Pohon di Jalan Johar Sedang Perjalanan Pulang ke Rumah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sejumlah pejabat Pemkot Surabaya datang ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo menyampaikan duka kepada keluarga korban tertimpa pohon. Foto: Denza suarasurabaya.net

Tan Tiong Tjing (49 tahun) dan Lisa (47 tahun) korban meninggal tertimpa pohon di Jalan Johar, Senin (6/1/2020) sore, adalah pasangan suami istri yang sedang perjalanan pulang naik Honda Blade L 6911 TF.

Seperti biasa, sore itu Tan menjemput Lisa, istrinya yang bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan alat kesehatan di kawasan Dupak. Meski hujan cukup deras, mereka tetap melanjutkan perjalanan.

Budi Hermanto Adik Ipar Tan mengatakan, aktivitas antar-jemput ini memang rutinitas sehari-hari yang dilakukan Tan. “Kakak ipar saya itu memang tidak bekerja karena kondisi fisik pascaoperasi kanker otak 25 tahun lalu,” kata Budi.

Setiap hari, Tan pun mengantar dan menjemput Lisa lewat Jalan Johar yang seringkali sepi kendaraan. Dari Dupak ke rumahnya di Sidotopo Wetan Indah 2/53, jalan ini relatif lebih dekat.

Menurut salah satu petugas di lapangan ketika ditemui suarasurabaya.net di Kamar Jenazah RSUD Dr Soetomo, saksi warga setempat bilang, pohon tumbang tepat mengenai pasutri ini.

Meskipun warga sempat mengevakuasi keduanya dan berupaya menolongnya, sayangnya nyawa keduanya tidak lagi tertolong. Keduanya meninggal seketika setelah tertimpa pohon.

Saat ini kedua jenazah masih menjalani perawatan di RSUD Dr Soetomo. Keluarga dari pihak laki-laki sudah datang. Sejumlah pejabat Pemkot Surabaya juga datang ke kamar jenazah.

Rencananya, pihak keluarga sementara waktu menyemayamkan kedua jenazah di Rumah Duka Adi Jasa Dupak. Mereka belum memutuskan bagaimana kedua jenazah diperlakukan. Apakah dikebumikan atau dikremasi.(den/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs