Minggu, 28 April 2024

Tentara Penjaga Perbatasan Diminta Tetap Aktif dan Jaga Kesehatan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Letjen TNI Joni Supriyanto Kepala Staf Umum (Kasum) TNI saat melakukan peninjauan Pos Marinir di Sebatik. Foto: Dispen Kormar

Letjen TNI Joni Supriyanto Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, didampingi Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Fadjar Prasetyo beserta rombongan meninjau Pos Marinir Bambangan dan Pos Marinir Sei Pancang di Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimatan utara.

Kunjungan Kasum TNI tersebut dalam rangka peninjauan langsung kepada prajurit TNI yang bertugas menjaga perbatasan Indonesia Malaysia di Pulau Sebatik.

Kedatangan Kasum TNI beserta rombongan di Pos Marinir Bambangan disambut langsung Komandan Satgas Marinir Ambalat XXV Kapten Mar Shobirin, S.S.Than dilanjutkan pengecekan Pos Marinir Bambangan dan memberikan pengarahan kepada personel Satgas Marinir Ambalat XXV di Pos Marinir Bambangan agar selalu aktif melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) ke masyarakat dan memberikan motivasi kepada pemuda untuk bisa berpartisipasi dalam rekrutmen anggota TNI.

Dari Bambangan, Kasum TNI melanjutkan peninjauan ke Pos Marinir Sei Pancang dan disambut oleh Danpos Sei Pancang Letda Marinir Trias Alkastolah, S.Tr.Han dilanjutkan pengecekan fasilitas Pos.

Kasum TNI juga memberikan pengarahan kepada personel Satgas Marinir Ambalat XXV di Pos Marinir Sei Pancang untuk merawat dengan baik fasilitas yang telah diberikan satuan dan selalu menjaga kesehatan setiap individu.

Usai pelaksanaan peninjauan di Pos Marinir, Kasum TNI beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke Pos Satgas Pamtas TNI AD dan Pos Satuan Radar TNI AL.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs