Sabtu, 27 April 2024

Tergiur Pembuatan SIM Gratis, Motor Raib Saat Diajak Nonton di Bioskop

Laporan oleh Larasati Putri Ayuningtyas
Bagikan
Ilustrasi

Tergiur iming-iming pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis, Intan (19) warga Kapasan Surabaya jadi korban penipuan, Senin (27/1/2020). Sepeda motor Yamaha Xeon GT tahun 2014 warna putih L 6339 JN dibawa kabur pria yang baru dikenal.

Pria yang mengaku bernama I Made Dwi Lastari warga Bali ini sewa apartemen Taman Melati Mulyorejo, Surabaya. Made check in Minggu (26/1/2020). Sambil menunggu check in, dia mendatangi minimarket tempat Intan bekerja yang lokasinya di apartemen yang sama.

Pada Intan, Made bercerita kalau dia dari Lombok, mau ke Samarinda. Sebelum terbang ke Samarinda, dia singgah dulu di apartemen. Di tengah-tengah perbincangan, Made tanya pada Intan, apa sudah punya SIM? Intan menjawab belum. Lalu, Made bilang dia punya Om di Polda Jatim yang bisa membantu membuatkan SIM gratis. Intan diminta datang ke apartemen, Senin (27/1/2020) pukul 11.30.

Sesuai kesepakatan, Intan datang ke apartemen Made. Made minta KTP dan foto Intan untuk dikirimkan ke Om-nya. Made mengaku kata Om-nya, SIM Intan baru bisa diproses pukul 16.00 WIB.

Sambil mengisi waktu, Made mengajak Intan nonton film di bioskop Plaza Surabaya. Pergilah mereka berboncengan dengan motor milik Intan. Motor tersebut di parkir di area parkir Plaza Surabaya dekat Monkasel.

Saat di bioskop, di tengah-tengah film berlangsung, Made pamit ke toilet dan mau beli es krim. Di tunggu setengah jam, dia tidak kembali.

Intan yang juga mau ke toilet, sempat bertanya ke petugas bioskop apakah melihat Made? Tidak ada yang tahu. Intan berinisiatif tanya ke sekuriti bioskop, katanya Made keluar bioskop sudah cukup lama.

Intan langsung turun dan mengecek ke parkiran. Benar saja, sepeda motornya raib. Dia baru sadar kalau kunci sepeda motor, STNK dan karcis parkir di bawa Made. Kejadian ini sudah dilaporkan Intan ke Polsek Genteng.

Ciri-ciri Made, perawakan sedang, perut agak buncit, di tangan kiri ada tato, kulit sawo matang, bulu mata lentik, rambut lurus rapi.(ras/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs