Jumat, 29 Maret 2024

Tim Gabungan Kebut Bangun Jalan Penghubung Desa yang Rusak Diterjang Banjir Bandang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas, dan elemen lainnya siap kebut membangun jalan di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember yang putus akibat banjir bandang Sabtu (1/2/2020) sore. Foto: Letkol Inf Laode M Nurdin Komandan Kodim Jember

Sebanyak 250 personel tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas, dan elemen lainnya tengah membenahi jalan di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember yang putus akibat banjir bandang Sabtu (1/2/2020) sore.

Letkol Inf Laode M Nurdin Komandan Kodim Jember mengatakan bahwa kemarin saat banjir bandang datang, arus sungai sangat deras sampai memutus jalan penghubung desa. “Jalan alternatif sudah selesai 25 persen. Besok jalan ini harus sudah bisa digunakan masyarakat beraktivitas,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (2/2/2020) siang.

Pada Minggu siang, kata Laode, kondisi Desa Klungkung sudah aman dan terkendali. Sekitar pukul 19.20 WIB banjir sudah surut.

“Masih ada warga yang mengungsi, tapi tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Sejak semalam, tim gabungan sudah menyalurkan bantuan untuk pengungsi dan warga terdampak. Pada Minggu pagi personel TNI juga sudah membersihkan rumah-rumah warga dari lumpur. “Sampai sekarang kami masih terus menyisir lokasi-lokasi yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Menurut Laode, banjir di desa ini adalah yang pertama kalinya. Pada tahun 2016 lalu, Jember pernah dilanda banjir bandang tapi lokasinya di Kecamatan Bangsalsari.(iss)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs