Senin, 6 Mei 2024

Tim Pengkaji Teknik Bangunan akan Selidiki Penyebab Runtuhnya Gedung Empat Lantai di Slipi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Mulyanto Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran DKI Jakarta di lokasi gedung yang runtuh, jalan Brigjen Katamso, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Mulyanto Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran DKI Jakarta mengatakan, pihaknya saat ini menuggu petugas Dinas Pekerjaan Umum untuk evakuasi material bangunan yang runtuh.

“Kita menunggu PU untuk evakuasi material-material yang ada menggunakan peralatan alat berat,” ujar Mulyanto di lokasi gedung yang runtuh, jalan Brigjen Katamso, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020).

Untuk dugaan sementara penyebab runtuhnya gedung, dia belum tahu, karena ada Tim pengkaji teknik bangunan yang akan menyelidikinya.

“Dugaan sementara kita belum bisa menyimpulkan lebih lanjut karena ada Tim pengkaji teknik bangunan yang menyampaikan itu. wewenang kita adalah mengevakuasi,” tegasnya.

Mulyanto memastikan kalau korban di TKP reruntuhan gedung sudah tidak ada lagi.

“Kalau korban sudah tidak ada. Sudah aman. Sejauh ini ada tiga orang saja. Untuk korban dirujuk di RS Tarakan dan Pelni,” jelas dia.

Menurut dia, tiga korban adalah masyarakat yang sedang melintas. Sedangkan gedung untuk lantai tiga dan empat tidak dipergunakan, dan hanya lantai dasar yang dipakai untuk Alfamart.

“Gedung sudah beroperasi. Ada Alfamart, tapi Alhamdulillah pegawai Alfamart selamat,” kata Mulyanto.(faz/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs