Senin, 6 Mei 2024

Turki Keluarkan Peringatan Perjalanan ke Mongolia Akibat Virus Corona

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Ancaman wabah virus corona yang mungkin menyebar ke Mongolia, membuat Turki mengeluarkan peringatan perjalanan ke Mongolia.

Dilansir kantor berita Anadolu dan Antara, Selasa (11/2/2020), Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan dalam keterangan resmi bahwa mengingat jarak antara China dan Mongolia yang dekat, sehingga risiko wabah virus corona di Mongolia juga tinggi.

Kementerian menegaskan, sumber daya di institusi dan organisasi kesehatan Mongolia terbatas, juga memperingatkan masyarakat untuk mempertimbangkan rencana perjalanan mereka.

Kementerian menambahkan, banyak aktivitas sosial, termasuk restoran, bioskop, teater dan pusat hiburan juga dibatasi oleh pemerintah Mongolia untuk mencegah penyebaran wabah.

Virus ini jadi fokus dunia semenjak merebak dari Wuhan, China pada Desember 2019.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), hingga saat ini virus corona telah merenggut 910 nyawa dan menginfeksi 40.484 orang di 25 negara.

WHO telah menetapkan virus corona sebagai situasi darurat global. Deklarasi darurat global mendorong rekomendasi bagi semua negara berupaya mencegah atau mengurangi penyebaran penyakit lintas batas, seraya menghindarkan campur tangan yang tak perlu dalam perdagangan dan perjalanan. (ant/ang)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs