Jumat, 29 Maret 2024

Xiaomi Hadirkan Aplikasi Deteksi Dini Virus Corona

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Tangkap layar fitur baru "real-time pnemonia epidemic" aplikasi Xiao AI milik Xiaomi. Foto: ithome.com

Xiaomi mengumumkan bahwa aplikasi Xiao AI telah menambahkan fitur baru “real-time pnemonia epidemic” sehingga pengguna dapat melihat informasi mengenai hal tersebut melalui asisten digital AI pada smartphone Xiaomi.

Pengguna juga dapat mengetahui informasi dengan mengatakan, “real-time pnemonia epidemic” ke ponsel dengan asisten virtual bawaan Xiaomi.

Dikutip dari Gadgets 360, langkah itu diambil sebagai tanggapan wabah virus corona yang menyebar di negara asal perusahaan tersebut, China.

Terlebih, virus corona dilaporkan berasal dari sebuah kota bernama Wuhan, yang menariknya, kota ini juga merupakan kota asal pendiri Xiaomi, Lei Jun.

Penambahan fitur “real-time pnemonia epidemic” membantu pengguna Xiaomi untuk memperoleh informasi mengenai penyebab dan pencegahan virus corona.

Langkah-langkah pencegahan di antaranya sering mencuci tangan, mengenakan masker saat tengah berada di tempat-tempat umum, dan menghindari area yang ramai.

Penambahan fitur tersebut juga diharapkan dapat membantu pengguna Xiaomi untuk terus up to date terhadap situasi terbaru tentang virus corona. (ant/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs