Senin, 29 April 2024

Xpander Tertabrak KA di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Tanggulangin

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mobil Mitsubishi Xpander hitam bernopol W 1277 VF tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (5/1/2020) siang. Foto: Eko Arif via WA SS

Mobil Mitsubishi Xpander hitam bernopol W 1277 VF tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (5/1/2020) sekitar pukul 11.45 WIB.

AKP Hardiantoro Kapolsek Tanggulangin mengatakan, seluruh korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong.

“Info awal, ada satu korban meninggal dunia di lokasi,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu siang.

Hardiantoro menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi mata, sesaat sebelum kecelakaan, palang pintu perlintasan di ruas jalan yang arah selatan ke utara sudah tertutup. Namun, mobil tersebut terus melaju dari arah timur menuju barat, melewati perlintasan yang tidak berpalang pintu.

“Petugas sudah memberi tanda, tapi mobil terus melaju lalu terhenti di tengah-tengah rel, sehingga tertabrak kereta api,” katanya.


Korban dan kondisi mobil yang tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (5/1/2020). Foto: Wasliq via WA SS

Berdasarkan foto dan video yang dikirim masyarakat ke Radio Suara Surabaya, tampak posisi terakhir mobil tersebut miring, ringsek, dan tersangkut pembatas rel di dekat pos penjagaan perlintasan. Sebelum polisi tiba di lokasi, warga dan orang-orang yang berada di lokasi telah berinsiatif bahu-membahu menolong mengeluarkan korban dari bangkai mobil.

Sementara, Wasliq, pendengar Suara Surabaya yang berada di lokasi kejadian mengatakan, ada 6 orang di dalam mobil tersebut. Rinciannya 1 laki-laki dewasa, 4 perempuan dewasa, dan 1 balita. “Sopirnya sepertinya meninggal dunia,” kata Wasliq.

“Berdasarkan keterangan warga sekitar, masinis kereta api sudah membunyikan klakson, tapi sopir tidak dengar,” tambahnya.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs