Sabtu, 27 April 2024

Akhir 2020 Member JCI East Java Tumbuh 100 Persen

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pelantikan pengurus JCI East Java 2021. Foto: Istimewa

Junior Chamber International (JCI) East Java, Organisasi Kepemudaan di Indonesia menutup penghujung tahun dengan capaian member mencapai 300 orang atau meningkat 100 persen dibandingkan tahun lalu.

“JCI East Java dapat bertumbuh dengan sangat luar biasa,” kata Jhonny Thio Doran Local President JCI East Java, dalam kegiatan bertajuk Zoom Talk JCI East Java yang berlangsung Kamis (22/10/2020).

Peningkatan member mencapai 100 persen ini adalah kebanggaan tersendiri. Yang mana member lama selalu mengajak member baru untuk bergabung karena melihat banyak potensi di organisasi ini.

Berdasarkan teori marketing, kata Jhonny, JCI East Java telah membuktikan diri sebagai sebuah brand yang sangat kuat dan melekat.

“Kami selalu fokus memberi dampak positif nyata yang langsung dirasakan setiap member sehingga mereka menjadi sangat aktif menceritakan bagaimana JCI East Java membawa perubahan positif di hidup mereka,” katanya.

Semua pencapaian JCI East Java dari 2015 sampai 2020 bukanlah kebetulan, melainkan buah kerja keras dan semangat seluruh member sejak tahun pertama berdiri sampai menjelang akhir tahun ini.

“Tim Avenger 2020 telah mencurahkan semua kerja kerasnya dengan sangat luar biasa walaupun di tengah pandemi dan kondisi ekonomi tak menentu. Mereka masih mau meluangkan waktunya untuk JCI,” ujarnya.

Saat pandemi, kata dia, banyak kegiatan dan perencanaan di awal tahun dibatalkan. Namun seluruh pengurus tetap berpikir keras bagaimana agar member tetap dapat mendapatkan sesuatu yang positif melalui JCI.

“Karena itu, kami melakukan shifting dari seluruh kegiatan offline menjadi online lewat Zoom. Kami banyak mengundang Speaker nasional untuk membagikan tips, pengalaman, motivasi agar seluruh member kami tetap belajar terutama bagaimana memimpin perusahaan di saat ekonomi Covid-19,” papar Jhonny Thio Doran.

Beberapa speaker antara lain dari pengusaha nasional yaitu Hermanto Tanoko, Sandiaga Uno, Iwan Lukminto, dan Djohari Zein. Selain itu ada juga motivator Chandra Putra Negara, Tung Desem Waringin, Merry Riana, dan James Gwee.

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur dan Tri Rismaharini Wali Kota Suraba juga turut mengisi kegiatan seminar secara virtual tersebut.

“Semua ini gratis untuk member JCI East Java, melalui JCI East Java mereka semua bisa dalam satu frame dan ngobrol santai serta tanya jawab sebebas-bebasnya bersama tokoh, pengusaha dan influencer kelas nasional,” katanya.

Total 2020 ini JCI East Java telah mengadakan lebih dari 250 agenda offline dan online. Baik bisnis, pengembangan individual, sosial dan internasional. Di antaranya lebih dari 100 acara Zoom dengan total peserta 15 ribu peserta.

Saat pandemi, seluruh member JCI East Java juga membantu Pemrov dan Pemkot berupa penyerahan paket bantuan meliputi masker, berbagai Alat Pelindung Diri (APD) dari hazmat, face protector, boot, Vitamin C Selkom C, botol hand sanitizer, yang masing-masing bantuan diterima langsung oleh Khofifah Gubernur Jatim dan Risma Wali Kota Surabaya.

Jhonny juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Founder dan jajaran Past Pesident mulai dari 2015 sampai 2019 yang selalu mencurahkan pemikiran, waktu, dan tenaga untuk kemajuan di JCI pada tahun-tahun berikutnya.

“Kami teruskan legacy yang telah kita buat, bila ditanya kapan tahun terbaik JCI East Java kami semua harus kompak menjawab 2021 adalah tahun terbaik kami di JCI East Java,” ujarnya optimistis.

Jhonny Thio Doran juga memompa semangat dan dukungan kepada seluruh pengurus baru 2021 dan untuk mengantar JCI East Java yang lebih baik dan #forabetterday untuk JCI EJ 2021.

Dari Local Convention 16 Oktober 2020, hasil Voting menyatakan Andry Tejokusuma jadi Local President JCI East Java 2021. Dia harap pengurus ke depan solid dan mendukung siapa pun yang akan menjadi President dan pengurus 2021 tanpa pengecualian. (den/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs