Jumat, 19 April 2024

Angin Kencang, Waspadai Pohon Tumbang di Beberapa Wilayah

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pohon tumbang di Buduran. Foto: via Twitter e100ss.

Pohon tumbang akibat angin kencang terjadi di dua wilayah di Sidoarjo, Sabtu (10/20/2020) sore. Tepatnya di Bundaran Aloha mengarah ke Sidoarjo dan Buduran.

Ahmad, pendengar Radio Suara Surabaya menginformasikan pohon tumbang di Bundaran Aloha.

“Ada pohon tumbang di Aloha. Setelah keluaran dari Juanda, di sisi kiri,” katanya.

Informasi ini ditambahkan oleh pengendara lain yang melintas, Mat Tohar melalui kanal WhatsApp Suara Surabaya mengirimkan gambar pohon yang tumbang di Bundaran Aloha.

Pohon tumbang di Bundaran Aloha. Foto: via WA SS.

Selain di Bundaran Aloha, pengakses dan pendengar Radio Suara Surabaya juga melaporkan terjadinya pohon tumbang di wilayah Buduran, Sidoarjo. Sedangkan Zaini Arisman berbagi update lalu lintas di Buduran yang merambat karena pohon tumbang melalui Twitter e100ss.

Aiptu  Amin, Satlantas BM Polresta Sidoarjo saat dihubungi Radio Suara Surabaya membenarkan pohon tumbang yang ada di Sidoarjo.

“Untuk yang di Aloha ke arah Sidoarjo sudah dipinggirkan. Ternyata itu bukan satu pohon tapi ranting-rantingnya. Sudah ditepikan. Sudah tidak mengganggu,” kata Aiptu  Amin, Satlantas BM Polresta Sidoarjo saat dihubungi Radio Suara Surabaya.

Hingga berita ini diturunkan, Aiptu Amin sedang menerjunkan personilnya untuk mengamankan pohon tumbang di Buduran.

Pihaknya mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati dan waspada, terutama pengendara sepeda motor yang mengarah ke Surabaya atau Sidoarjo.

Sedangkan BMKG Juanda melalui akun twitter @infobmkgjuanda menginformasikan hari ini pada pukul 14.50 berpotensi terjadi hujan sedang sampai lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Jawa Timur termasuk Surabaya. (dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs