Selasa, 23 April 2024

Banjir di Blega Kabupaten Bangkalan, Warga Saling Bantu

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Banjir di Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan, Kamis (30/12/2020). Foto: Iptu Mansyur via WA SS

Banjir dengan ketinggian antara 20-60 cm kembali terjadi di Blega Kabupaten Bangkalan Madura.

Dalam video yang dikirimkan Iptu Mansyur melalui WhatsApp Suara Surabaya, terlihat ketinggian banjir ada yang mencapai lutut orang dewasa.

Saat dihubungi Radio Suara Surabaya, Iptu Mansyur mengatakan, kondisi terkini banjir sudah mulai berkurang.

“Yang tadi 60 cm, sekarang kurang lebih surut 10 cm. Sekarang ketinggian antara 50 cm,” kata Iptu Mansyur, Rabu (30/12/2020).

“Banjir yang depan Polsek sudah habis, tinggal yang timurnya pasar. Kurang lebih banjir sepanjang 200 meter. Kalau tidak hujan, 3 jam lagi sudah clear,” lanjutnya.

Dalam video kiriman tersebut, terlihat warga saling bantu menyeberangkan kendaraan yang hendak melintas. Menurutnya, Kepolisian bersinergi dengan warga sekitar membantu kendaraan, terutama sepeda motor yang hendak menyeberangi banjir.

“Warga masih bisa lewat. Kita juga lakukan pengaturan lalu lintas, tapi apabila ada yang mogok ya kita bantu dorong. Bersinergi dengan masyarakat Blega, memang kita selalu evakuasi, apabila ada masyarakat yang memaksakan diri ya kita bantu. Kita bersama warga membantu masyarakat nyebrang supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
28o
Kurs