Jumat, 29 Maret 2024

BDR dan Humanitysky Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat Miskin Sidoarjo

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Bergerak Dari Rumah (BDR) bersama komunitas Humanitysky menyalurkan 225 paket sembako kepada masyarakat miskin di Desa Cangkring, Kecamatan Krembung, Sidoarjo pada Rabu (13/5/2020). Foto: Istimewa

Bergerak Dari Rumah (BDR) bersama komunitas Humanitysky menyalurkan 225 paket sembako kepada masyarakat miskin di Desa Cangkring, Kecamatan Krembung, Sidoarjo pada Rabu (13/5/2020).

Habib Koordinator Humanitysky mengatakan, ratusan paket berisi 5 kilogram beras, 1 karton mie instan, 1 kilogram gula, dan 1 liter minyak goreng ini dibagikan ke buruh tani, buruh bangunan harian, pedagang kecil, lansia dan janda di daerah itu.

“Pemilihan lokasi, kita survey di beberapa tempat. Yang sudah-sudah, tempat pelaksanaan dari usulan Bergerak Dari Rumah, kali ini dari kita. Yang di Surabaya, sudah banyak yang terima. Kita coba geser ke Sidoarjo, yang di kawasan pra sejahtera. Kita harapkan ini maksimal. Di masyarakat yag jarang tersentuh. Padahal mereka membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini. Karena penghasilannya kecil dan harian,” ujar Habib pada suarasurabaya.net, Rabu (13/5/2020).

Terkait kolaborasi, Habib mengatakan, pada penyaluran donasi pagi tadi, mereka mendapat dukungan SDM dari Bergerak dari Rumah.

“Humanitiy sky, timnya terbatas. Jadi kita dibantu SDM dari Bergerak Dari Rumah,” katanya.

Habib mengaku, mereka mendapatkan dana dari beberapa sumber. Mulai dari crowd funding yang mereka kumpulkan secara online, sumbangan pribadi, dan CSR perusahaan.

Di sisi lain, Febrian Kiswanto Koordinator Gerakan Bergerak dari Rumah mengatakan, sejak awal gerakan ini memang tidak dibatasi oleh letak geografis. Sehingga kedepan, penyaluran donasi bisa dilakukan di beberapa tempat di luar Surabaya bersama dengan para kolaborator aksi. (bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs