Sabtu, 23 Januari 2021

Beberapa Daerah di Jatim Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan beberapa wilayah di Jawa Timur akan terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada Jumat (27/11/2020).

Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi, siang, hingga malam hari, kata BMKG berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Jumat pagi.

Daerah yang berpotensi terjadi hujan lebar di pagi hari di antaranya Kab. Mojokerto, Nganjuk, Pacitan, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan dan Sampang.

Sedangkan daerah seperti Kab. Mojokerto, Gresik, Pulau Bawean, Nganjuk, Pacitan, Kab. Blitar, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep berpotensi hujan lebat pada siang hingga sore hari.

Pada malam hingga dini hari, hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Nganjuk, Trenggalek, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang dan Situbondo. Sedangkan pada dini hari di wilayah Batu, Kab. Probolinggo, dan Lumajang.

Suhu udara berkisar 14-33 derajat celcius dengan kelembaban udara 60-100%. Angin berhembus dominan dari arah Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 5-30 km/jam.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pak Nunut Pak …

Jelang Tol Manyar Banjir

‘Ranjau’ di Bawah Layang Trosobo

Empat Stand Pasar Ikan Hias Gunung Sari Terbakar

Surabaya
Sabtu, 23 Januari 2021
31o
Kurs