Kamis, 25 April 2024

Besok, 200 WNI dari Malaysia Landing di Surabaya dalam Dua Rombongan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. WNI asal Jawa Timur, Selasa siang (7/12/2020) tiba di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan. Foto: Istimewa

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengatakan, besok, Rabu (15/4/2020), akan datang kurang lebih 200 orang Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia di Surabaya.

“Besok ada dua rombongan. Yang satu, mereka yang sudah diobservasi di Medan selama 14 hari. Satu lagi dengan Malaysian Airlines,” katanya dalam konferensi pers di Grahadi, Selasa (14/4/2020).

Berkaitan dengan rombongan WNI yang sudah menjalani masa observasi di Medan, Khofifah mengatakan, Wakil Gubernur Sumatera Utara sudah berkoordinasi dengan Emil Wagub Jatim.

“Ternyata ada 78 warga Jatim dari Malaysia yang mereka turun di Medan. Kami berterima kasih kepada Pemprov Sumatera Utara karena sudah melakukan langkah antisipasi,” ujarnya.

Berkaitan semua kedatangan WNI dari Malaysia di Bandara Internasional Juanda besok sore, Khofifah bilang, SOP pemeriksaan suhu tubuh dan gejala klinis, serta rapid test, akan tetap dilakukan.

“Kalau sebelumnya hanya dari tim kesehatan Pemprov, besok tim kesehatan Pemprov juga akan menggandeng Tim Kesehatan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan),” ujarnya.

Tidak hanya mempersiapkan alat rapid test untuk menyambut WNI dari Malaysia besok, Khofifah juga mengungkapkan bahwa Pemprov Jatim juga sudah andil menyiapkan rapid test untuk kedatangan penumpang kapal dari Banjarmasin.

“Hari ini tadi, ada kedatangan penumpang kapal dari Banjarmasin, Pemprov Jatim juga yang menyiapkan rapid test-nya,” katanya. (den/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs