Jumat, 29 Maret 2024

BMKG: Hari Ini dan Besok Sejumlah Daerah di Indonesia Masih Diguyur Hujan Lebat

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat hingga sangat lebat di sejumlah daerah di Indonesia mulai 22 Februari 2020 – 24 Februari 2020.

“Prakiraannya untuk hari ini dan besok memang lebat hingga sangat lebat,” kata A Fachri Rajab Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, dilansir Antara, Minggu (23/2/2020).

Indonesia saat ini masih dalam masa puncak musim hujan. Masyarakat diimbau untuk terus memantau informasi prakiraan cuaca dari BMKG dan peringatan dini yang diumumkan di website resmi BMKG, sehingga dapat mengatur rencana kegiatan dengan baik.

Fachri mengatakan wilayah yang berpotensi hujan lebat pada Minggu (23/2/2020) adalah Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Maluku.

Sementara wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat atau petir pada Minggu (23/2/2020) adalah Sumatera Barat, Bengkulu Jambi, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo dan Papua.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat pada Senin (24/2/2020) adalah Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Maluku.

Sementara wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat atau petir pada Senin (24/2/2020) adalah Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Curah hujan dengan kategori lebat yakni 50-100 mm per hari sementara kategori sangat lebat dengan 100-50 mm per hari. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs