Kamis, 25 April 2024

Boris Johnson PM Inggris Positif COVID-19

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Boris Johnson Perdana Menteri Inggris. Foto : AFP

Boris Johnson Perdana Menteri Inggris menyatakan dirinya positif terjangkit virus corona dalam video yang diunggah melalui akun resminya @BorisJohnson di Twitter, Jumat (27/3/2020) petang.

“Selama 24 jam terakhir, saya mengalami gejala ringan dan mendapat hasil uji positif virus corona,” ujar Johnson dalam video itu.

“Saat ini saya bekerja dari rumah, melakukan isolasi mandiri, dan itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” kata dia menambahkan.

Namun, Johnson menyebut dia akan tetap melanjutkan tugas memimpin rapat-rapat pemerintah dalam mengambil langkah penanganan krisis COVID-19 melalui telekonferensi.

Pada bagian akhir takarir (caption) unggahan video tersebut, Johnson menyertakan tanda pagar #StayHomeSaveLives (#TetapDiRumahSelamatkanNyawa).

Dikutip Antara dari Reuters, juru bicara pemerintah menyebut pemimpin berusia 55 tahun itu mengalami gejala pada Kamis (26/3/2020), satu hari setelah mengikuti sesi tanya jawab mingguan di parlemen.

“Perdana Menteri diuji medis virus corona atas saran dari Kepala Pejabat Medis Inggris, Profesor Chris Whitty,” kata juru bicara itu.

Menteri Keuangan dan Menteri Kesehatan Inggris juga harus menjalani karantina mandiri karena sempat bersama-sama dengan Johnson.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs