Jumat, 19 April 2024

BTS Rebut Gelar Guinness World Records dengan Dynamite

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Grup idola asal Korea BTS. Foto: Big Hit Entertainment

Grup idola asal Korea BTS telah merebut kembali tiga gelar Guinness World Records dengan video musik Dynamite, dikutip Soompi yang dilansir Antara, Kamis (3/9/2020).

Pada 21 Agustus, BTS merilis video musik untuk lagu tunggal berbahasa Inggris baru mereka Dynamite. Menurut angka resmi YouTube, Dynamite mengumpulkan 101,1 juta penayangan dalam 24 jam setelah dirilis.

Guinness World Records kemudian mengonfirmasi bahwa BTS telah mencetak rekor baru untuk “Video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam” “Video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam” dan “Video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam oleh Grup K-pop”.

Ketiga rekor ini sebelumnya dipegang oleh BLACKPINK dengan How You Like That. Namun BTS juga pernah mendapat rekor serupa saat merilis Boy With Luv yang menampilkan Halsey.

Tak hanya itu, BTS tercatat memegang Guinness World Records lainnya termasuk album terlaris (Korea Selatan), penonton terbanyak untuk streaming langsung konser musik, Twitter paling menarik dan banyak lainnya.

Guinness World Records telah menyatakan bahwa mereka sedang menunggu konfirmasi dari YouTube mengenai rekor penonton tertinggi di pemutaran perdana YouTube.

Selain memecahkan rekor YouTube, Dynamite BTS telah menyapu tangga lagu di Korea, membuat sejarah dengan mencetak posisi pertama di Billboard’s Hot 100, dan lainnya.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs