Sabtu, 20 April 2024

Bus Antarkota Seruduk Innova dan Fortuner di Gerbang Tol, Satu Terluka

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan. Foto: Liputan6.com

Bus Antarkota L 7910 UH menyeruduk dua mobil di depannya yang sedang antre bayar tol nontunai di Gerbang Tol Kejapanan, Gempol-Surabaya, Selasa (15/9/2020) sore.

Jay Asmed Pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan, Bus penyeruduk itu adalah bus Antarkota Lumajang-Surabaya. Dua mobil yang ditabrak, Innova Reborn hitam W 1097 RZ dan Fortuner yang tidak diketahui platnya.

Menurut Jay yang menyaksikan peristiwa ini, salah satu mobil itu sedang menge-tab-kan kartu e-toll ke mesin yang ada di gerbang tol. Mobil lainnya sedang mengantre.

Datang bus antarkota itu dan tiba-tiba menyeruduk kedua mobil tersebut. “Saya lihat, ada korban yang berdarah di bagian kepala. Sopir dan kenek bus sudah diamankan,” ujar Jay.

Agus Petugas Sentra Komunikasi Jasa Marga membenarkan peristiwa ini. Bus antarkota itu memang menyeruduk mobil Fortuner di belakang Innova Reborn yang sopirnya sedang menempelkan kartu.

“Ada korban luka serius penumpang Innova reborn hitam plat W yang dibawa saudaranya ke rumah sakit. Satu lagi ada yang pingsan. Mobil itu muat rombongan, salah satunya terluka,” ujar Agus.

Pihak PJR dan Jasa Marga sudah melakukan penanganan terhadap mobil yang rusak karena ditabrak bus. Akibatnya, satu gerbang tol di Gempol itu tidak bisa berfungsi.

“Penyebab kecelakaan kami belum tahu. Kami konsentrasi upaya meminggirkan kendaraan yang rusak supaya gardunya bisa digunakan,” kata Agus yang memastikan, lalu lintas terganggu.

Lalu lintas kendaraan dari Kejapanan menuju Surabaya sebelum Gerbang Tol itu terganggu. Selain ada satu gerbang tidak berfungsi, pengendara melambatkan kecepatan untuk melihat kecelakaan.

“Kalau untuk Waru ke selatan sudah mulai lancar. Di Gate Kejapanan-Surabaya memang terjadi antrean. Terutama karena satu gerbang tidak berfungsi dan pengendara melambat untuk melihat,” katanya.

kecelakaan-truk-tangki

Selain di Gerbang Tol Kejapanan, Gempol, kecelakaan juga terjadi di ruas tol menjelang Gerbang Tol Satelit tepatnya di KM 11-200 antara truk tangki N9332 UP dengan truk boks colt diesel N 8370 LT.

“Yang rusak yang di depannya tangki. Sopir lecet sudah mendapat perawatan dari Ambulans Jasa Marga. Lalu lintasnya sudah ditangani PJR,” kata Agus.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs