Sabtu, 27 April 2024

Bus Rombongan Dinkes dan Truk Tabrakan di Lumajang, Polisi: 8 Luka Berat

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kecelakaan bus pariwisata dengan truk kontainer di di Jalan Raya Probolinggo - Jember, tepatnya di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Sabtu (11/1/2020). Foto: Netter via e100

Bus rombongan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lumajang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Probolinggo – Jember, tepatnya di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Sabtu (11/1/2020). Akibat kejadian itu, 8 orang mengalami luka berat.

AKBP Adewira Siregar Kapolres Lumajang mengatakan, kecelakaan itu melibatkan bus dengan truk kontainer. Itu bermula saat bus pariwisata yang membawa rombongan Dinkes Lumajang itu melaju dari arah Probolinggo.

Setibanya di TKP, lanjut dia, bus mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun ternyata dari arah berlawanan ada truk kontainer yang sedang melaju. Sehingga, kecelakaan pun tidak dapat dihindari.

“Dari informasi yang saya dapatkan sekitar 30 menit yang lalu itu ada sekitar 7-8 orang mengalami luka berat. Belum tahu data pastinya. Karena tadi fokusnya masih pertolongan utama kepada korban. Untuk kontainernya kosongan, gak ada muatannya,” kata Adewira kepada Radio Suara Surabaya.

Adewira menambahkan, korban kecelakaan sudah dibawa ke rumah sakit setempat. Peristiwa itu sempat membuat arus lalu lintas di sekitarnya lumpuh, karena kendaraan berada di tengah jalan. Petugas pun berjibaku mengavakuasi kendaraan agar lalu lintas kembali normal.

“Kendaraan bus sekitar 25 menit yang lalu sudah dievakuasi. Tinggal menunggu derek untuk kendaraan beratnya. Jadi jalur yang masih tertutup dari arah Lumajang-Probolinggo. Kita masih berusaha maksimal, mudah-mudahan tidak butuh waktu lama,” jelasnya.

Hingga berita ini dimuat, proses evakuasi kendaraan truk kontainer masih berlangsung. Petugas di lokasi membantu mengarahkan lalu lintas yang diatur secara bergantian, karena satu lajur masih tertutup. Belum diketahui pasti juga jumlah dan data korban akibat kecelakaan itu. (ang/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs