Minggu, 5 Desember 2021

Cegah Penularan Covid 19, YDSF Ajak Bersedekah dari Rumah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
ilustrasi

Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Surabaya, Rabu (18/3/2020) ajak masyarakat laksanakan sedekah lewat rumah, terkait pencegahan penularan virus corona atau Covid 19.

Marak penularan virus corona atau Covid 19, ditengah-tengah masyarakat saat ini, Rabu (18/3/2020) Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Surabaya ingatkan masyarakat bersedekah langsung dari rumah. Mencegah penularan virus corona.

Abdul Kohar, petugas fundraising Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) menyampaikan bahwa di beberapa lokasi pengambilan donasi, seperti di perkantoran dan rumah donatur mulai ada himbauan untuk menggunakan masker dan antiseptic tangan.

Di beberapa lokasi bahkan melarang orang lain masuk rumah atau perkantoran bila tidak memakai masker. Melihat kondisi itu, YDSF mengajak masyarakat bersedekah dari rumah atau kantor.

Agung Wicaksono Direktur YDSF mengatakan dengan bersedekah dari rumah atau kantor, orang tidak lagi was-was atau khawatir tertular virus corona.

“Bersedekah dari rumah juga akan mengurangi kontak langsung, terutama dengan petugas fundraising yang biasa mengambil donasi. Karena penyebaran juga bisa terjadi dari uang yang dipegang,” terang Agung Wicaksono.

Untuk bersedekah dari rumah, tambah Agung masyarakat cukup menggunakan m-banking di smartphone masing-masing atau dengan menggunakan scan barcode layanan e-money yang sudha dikenal masyarakat luas. Layanan tersebut dipastikan lebih mudah, nyaman dan tidak harus keluar rumah atau keluar ruangan.

“Banyak chanel yang bisa digunakan untuk bersedekah ke YDSF. Mulai dari transfer, scan barcode hingga layanan jemput. Namun, layanan transfer dan scan barcode lebih aman dan efektif untuk saluran bersedekah,” tambah Agung.

Sementara itu, ditambahkan Widodo Agus Satmoko, Kepala Divisi Penghimpunan YDSF mengatakan bahwa meskipun kondisi akibat Covid 19 tidak menentu, tetapi layanan kemudahan bersedekah tetap menjadi prioritas YDSF.

“Tentunya kami berusaha untuk memberikan layanan mudah bersedekah. Baik melalui transfer atau pun cukup dengan scan barcode. Apalagi melihat kondisi saat ini, terjadinya penularan virus corona, maka cara bersedekah dari rumah lebih aman,” pungkas Widodo Agus Satmoko, Rabu (18/3/2020).(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 5 Desember 2021
31o
Kurs