Jumat, 19 April 2024

Cuaca di Surabaya Beberapa Hari ke Depan Masih Cocok Untuk Berjemur

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Meski beberapa hari ini Kota Surabaya masih diguyur hujan, namun cuaca saat ini masih dapat dimanfaatkan warga untuk berjemur di pagi dan sore hari.

Ari Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda mengatakan, hujan yang terjadi beberapa hari ke depan masih didominasi hujan lokal yang berlangsung cepat, dengan intensitas ringan hingga sedang.

“Pagi sampai siang esok hari masih ada (cuaca cerah) karena tidak semua terjadi hujan. Hujan lokal kan tidak berlangsung lama,” kata Ari saat dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (2/4/2020).

Dilansir dari laman BMKG Juanda, hujan lokal yang terjadi di Kota Surabaya akan berlangsung antara siang sampai malam hari, dengan suhu 25-33 derajat celcius dan kecepatan angin 20 km/jam.

Beberapa waktu yang lalu, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan berjemur di bawah terik sinar matahari saat pagi dan sore hari menjadi salah satu upaya preventif lain untuk mencegah penularan Covid-19 . Ia bahkan berharap kepada pemimpin perusahaan agar mengizinkan pegawainya keluar saat pagi untuk berjemur di bawah terik matahari minimal 15 menit.

“Yang biasa kerja di kantor saya mohon para manager atau direkturnya saya mohon bisa mengeluarkan pegawainya dari dalam kantor hanya 15 menit saja, untuk bisa terkena sinar matahari, Itu penting. Para dokter di rumah sakit pun pada jam 3 atau 4 sore mereka keluar untuk berjemur di matahari,” ujarnya di Taman Surya Balai Kota, Sabtu (28/3/2020).(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs